Sahabat

Sahabat adalah….

Ya… semua tergantung dari sudut pandang dan suasana hati kalian masing-masing. Ya, intinya terserah kalian mau mengartikannya seperti apa. Karna sebagai manusia kadang kita punya sepersekian detik perubahan terhadap sesuatu. 

Karna sekarang ini banyak sekali sahabat yang menjadi musuh. Atau bahkan tetap setia, walaupun hubungan persahabatan itu sendiri jarak jauh, alias jarang bertemu. 

Yah… namanya juga manusia, mempunyai sifat yang dinamis tergantung dengan sikon seperti halnya politikus dan partainya hehehehe…

Tapi pernahkah kalian punya sahabat lama?Maksudnya gini, tipe sahabat ini menurut saya adalah sahabat yang dulu pernah bersama kita, dalam suka maupun duka tentunya, dan sekarang bertemu atau bahkan berkumpul. Bisa jadi sahabat itu adalah teman sekolah, teman main waktu kecil atau teman apapun itu jenisnya. Nah… yang menarik dari sahabat lama ini menurut saya, sewaktu kita bertemu walaupun bercerita tentang masa lalu dengan topik yang itu-itu saja tetap saja kita bisa tertawa dengan imajinasi yang sama.

Itukan opini saya… kalau kalian tentu punya opini masing-masing bukan?

Sahabat kita tentu banyak sekali pada masa lalu, apalagi waktu masa sekolah. Tapi perlahan-lahan satu persatu sahabat itu hilang entah kemana. Karna lost contact atau karna perubahan jaman dan kita merasa sudah tidak lagi respect sama mereka. Yang tersisa hanyalah segilintir sahabat yang tetap menganggap kita satu pemikiran walau kadang berbeda tipis tapi kita tetap bisa seiring sejalan dan tetap menjalin hubungan persahabatan sampai saat ini.

Saya punya beberapa orang sahabat yang luar biasa walau saya dan mereka jarang bertemu. Salah satunya, sebut saja namanya Daryanto (sengaja saya samarkan). Dia sahabat saya sewaktu SMA. Kalau saja saya bisa menginspirasi dia, mungkin hidup saya akan lebih baik dari sekarang. Yahhh… bukan saya tidak bersyukur, cuma menekankan pada status ekonomi saja.

Dari SMA ibadahnya rajin dan sudah terlihat sifat dewasanya. Dan alhamdulillah dia sudah memetik dari hasil kerja kerasnya walau sebenarnya saya juga tidak tahu apa benar dia sudah dalam kategori yang saya maksud. Tapi secara kasat mata, menurut saya dia sudah jadi orang berhasil. Berhasil untuk dirinya, keluarganya dan orang banyak termasuk saya pribadi.

Intinya adalah ibadah kepada Tuhan dan berusaha. Kalau  berdoa pastinya otomatis. Tidak tahu kalau menurut kalian,hehehe…

Okehhh…Sekian dulu, kurang lebihnya saya mohon maaf. Saya hanyalah salah satu orang yang mampu bicara tanpa bisa menjalaninya…. Enggak kok… saya sudah ngantuk. Btw di tempat saya ini sudah larut malam. Daaaaaghhhhh…

Advertisements

About tulusmaholtra

apapun karyamu... tampilkan !!!!
This entry was posted in Sahabat and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to Sahabat

  1. Ferboes says:

    sengaja nama di samarkan? wadafuq hahahaha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s