Tips Agar Tidak Kudet & Tetap Update

Halooo… Selama ini terkadang kita di bingungkan oleh istilah-istilah baru yang sering muncul. Entah di media elektronik ataupun di media cetak. Di sosial media apalagi.

Nahhh… Alangkah baiknya di dunia pergaulan yang semakin hari semakin berubah-ubah khususnya di dunia istilah ini, kita mau gak mau setidaknya harus atau wajib mengetahui istilah-istilah baru yang tiba-tiba bermunculan.

Kadang kita nongkrong sama teman kita yang bawa temannya, yang kebetulan saat itu satu tongkrongan sama kita, ehhh… tiba-tiba saja kita dibuat bengong dengan suatu percakapan yang menggunakan istilah baru yang di ucapkan oleh temanya teman kita tadi. 

Gak asyik kan…Kita diem dikira gak nyambung. Mau ikut ngobrol gak paham dengan istilah baru yang barusan kita dengar. Pokoknya  gak nyaman banget berada di posisi kita yang notabene kita mengklaim bahwa diri kita adalah anak gaol (di baca seperti gaya bicara Yuki kato). 

Ngaku anak gaol, tapi mendengar istilah yang baru kita dengar di sebuah pergaulan kok bengong. Ya bukan anak gaol dong namanya. Lebih tepatnya, anak gaol gadungan. Mmmuehehehehe….

Untuk menyiasati hal tersebut, saya punya tipsnya. Yang kebetulan juga saya sendiri pernah mengalaminya. Mungkin bagi teman-teman yang selalu update sih gak kaget dengan tips saya ini. Karna tipsnya yahhh…biasa aja lah kalau menurut saya.

Berangkat dari keresahan saya pula yang kadang di tempat tongkrongan, atau membaca artikel bahkan saat menonton televisi. Saya mendengar istilah yang baru saya dengar. Meskipun orang lain sudah mendengarnya lebih dulu. Entah setahun, sebulan atau seminggu yang lalu. Yahhh… Namanya saja anak gaol gadungan, meskipun istilah itu muncul 10 tahun yang lalu, tetep aja gak bakalan tahu apa arti istilah yang baru muncul tadi.

Tipsnya adalah, kita maksimalkan gadget kita. Artinya…setiap kita mendengar, melihat ataupun membaca sebuah istilah yang baru, kita langsung saja browsing di internet. Tahukan browsing ?Kalau gak tahu browsing itu artinya apa, silahkan kalian cari di mbah google. Mungkin itu istilah yang paling gampang untuk anak gaol gadungan.

Ya pokoknya itu.Apapun istilah yang baru kita dengar, lihat dan baca. Langsung cari di mbah google. Jadi kita gak bakalan kelihatan malu-maluin di depan gebetan atau di depan teman-teman kita. Masa ngaku anak gaol di ajak ngobrol pake istilah gaul malah bengong. Gak banget kan…

Okehhhh…kehhh…kehhh…kehhh…(di baca pakai intonasi ecco). Sekian dulu dari saya. Kurang lebihnya mohon maaf. Sampai jumpaaaah…paaah…paaaah….paaaah…(pakai ecco lagi).

Advertisements

About tulusmaholtra

apapun karyamu... tampilkan !!!!
This entry was posted in Tak Berkategori and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s