Puisi Kuli Bangunan

Puisi Kuli Bangunan. Mungkin kalau saya jadi guru,saya juga akan puisi tentang guru. Bukan itu sih intinya. Kalau seperti itu kesannya kayak gimanaaa gitu. Ya bikin  karya itu ngalir aja. Puisi inipun spontan tercipta, bukan karena kuli bangunannya. Jadi waktu itu saya ada di sebuah proyek di Jakarta. Dengan ribuan jumlah pekerja kalau tidak salah saya dengar dari Pimpro pada waktu Tool Box Meeting.

Nah sekitar jam pulang lembur sekitar jam 10 malam, saya sedang menikmati makan malam wajib yaitu mi instan. Karena biasanya warung proyek itu kalau malam hari jarang menyajikan menu makan seperti siang hari. Ada juga paling nasi sisa tadi pagi, kalaupun ada sayur juga sisa tadi pagi. Jadi rasanyapun sudah pasti beda.

Kebetulan ada pekerja yang satu meja sama saya, dia kerokan memakai kaleng larutan penyegar cap kak* tig*. Naluri saya mengatakan ini aneh. Kenapa aneh, karena di barak pekerja itu adalah ratusan orang walaupun kita tidak mengenal mereka satu persatu. Tapi setidaknya dalam 1 mandor itu ada puluhan pekerja yang tergabung dalam satu tim kerja. Kan aneh rasanya kalau kerokan saja harus di lakukan sendiri. Ya tapi itu gak pentinglah, karena ini Jakarta. Tingkat individualismenya itu tinggi walau di ruang lingkup kuli bangunan sekalipun.

Sambil menyantap mi instan, saya beranikan bertanya pada orang yang sedang kerokan memakai kaleng larutan tersebut. Ternyata dia mengaku berasal dari kota Makassar. Dan dia juga agak sedikit kecewa dengan rekan satu mandor dengannya. Entah karena apa saya juga malas bertanya karena waktu itu saya juga lagi fokus menikmati mi instan.

Oke langsung saja, ini videonya.

Advertisements

About tulusmaholtra

apapun karyamu... tampilkan !!!!
This entry was posted in Kehidupan, opini, Proyek Bangunan, sosial. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s