Apapun Karyamu, Tampilkan !!!

Terkadang saya bertanya-tanya dalam hati, sebenarnya apa yang harus saya lakukan agar bisa memenuhi hasrat dalam hati misalnya hobi. Dan kalimat yang menginspirasi  saya adalah ‘hobi yang di bayar”. 

Kalimat ini betul-betul membuat saya resah. Karena saya punya banyak hobi, tapi tak satupun yang berbayar. Malah kadang saya harus keluar uang untuk menyalurkan hobi saya itu. Misalnya NgeBand atau main futsal. Ya saya sadar sih skill saya memang biasa-biasa saja. 

Tapi di umur saya yang sudah kepala tiga ini, saya harus berpikir realistis. Hobi gak bisa berbayar tidak apa-apa toh saya masih bisa menghidupi anak istri meski cuma menjadi seorang kuli bangunan. Dan saya bisa berkarya melalui salah satu hobi saya, yaitu bermain gitar.

Melalui gitar saya bisa mencipta beberapa lagu. Walaupun tidak memakai standarisasi pencipta lagu professional pada umumnya. Karena memang saya buta dan tidak paham tentang apa dan bagaimana kategori baku seorang pencipta lagu. Saya hanya mengikuti kata hati saat punya feeling dan suasana hati yang bagus. Miasalnya ada inspirasi dan kebetulan memang ada gitar, lagu itu bisa jadi begitu saja. Kadang dalam hitungan jam atau hitungan hari. Lagu yang masih ‘mentah’ tentu saja. Karena cuma bermodalkan gitar akustik.

Lagu Pertama Yang Saya Buat : Cinta Pertama

Lagu Cinta Pertama ini saya ciptakan sekitar tahun 2002 saat saya masih duduk di bangku SMA kelas 2 dan ini lagu saya yang pertama. Setelah ada internet dan Youtube, sayapun masih ragu untuk menampilkannya. Tapi daripada saya pendam sendiri akhirnya saya beranikan diri untuk menguploadnya di Youtube.

Lagu saya memang masih standar sih. Lagu dengan tema Cinta. Liriknyapun terbilang biasa. Tapi seiring berjalannya waktu, karena profesi saya yang sebagai pekerja kuli bangunan kenapa kok saya tidak bikin lagu tentang kuli bangunan saja. Dan akhirnya terciptalah lagu tentang kuli bangunan itu. Lagu ini sebenarnya belum selesai karena pas saya bikin tiba-tiba ada urusan mendadak yang lebih penting. Lagu tentang kuli bangunan saya beri judul Ndasku Mumet Ndasmu Piye Dan sudah saya upload di Youtube. 


Dan alhamdulillah sampai tulisan ini saya buat, lagu Ndasku Mumet Ndasmu Piye sudah mendapat 15ribu viewr. Senang dan bangga rasanya karya saya bisa di apresiasi orang. Walaupun ada juga yang nyinyir. Tapi itu sudah resiko karena kita sudah tampil di publik walaupun cuma lewat media internet. 

Dari situlah saya juga berfikir daripada bikin status galau di facebook dan gak bermanfaat mendingan ‘berkarya’. Karya itu bisa apa saja. Seperti menulis, bikin kue atau apalah yang penting positif tentunya. Karena dalam hidup saya yang serba pas-pasan ini, mungkin cuma tulisan inilah warisan yang saya punya. Karena saya akan lebih malu lagi jika di usia saya yang sudah kepala tiga ini malah mewariskan story yang ‘bodoh’ di media sosial. 

Sekain dulu dari saya. Agak absurd sih. Selamat apa saja dan terima kasih telah mampir di blog saya. Salam kuli bangunan

Advertisements

About tulusmaholtra

apapun karyamu... tampilkan !!!!
This entry was posted in opini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s