MENGHIBUR DIRI DAN CURHAT : BEDA

Salam Kuli Bamgunan !

Mungkin saya adalah salah satu orang egois yang selalu sok peduli. Tapi itu TERSERAH !!! Karena memang saya peduli. Bukan sok peduli. 

Dan memang dunia media sosial khususnya Pesbuk (Facebook) masih menjadi hal yang menarik untuk saya jadikan materi tulisan saya. Padahal garis besarnya mungkin sudah saya tulis di beberapa tulisan saya yang lain. Tapi entah kenapa masih saja saya kok pengen nulis itu lagi.

Soal menghibur diri dan curhat ya… Kalau di tanya sih menghibur diri, tapi faktanya ternyata curhat. Ini sudah pencitraan sekaligus pembohongan publik. Kalau menurut teman-teman diskusi saya, menghibur diri itu ya menghibur diri sendiri. Tapi kalau bisa ya bisa untuk menghibur orang lain juga. Bukan malah bikin sebel orang lain. Itu bukan menghibur diri tapi lebay. 

Misalnya lagi galau di putusin pasangan. Fotonya sih di tempat wisata tapi captionnya curhat. Sudahlah… Ini sampah kalau menurut saya. Foto di tempat wisata ya bikin captionnya tentang suasana di situ kek, tentang fasilitasnya, jadi orang lain yang lihat tuh dapat informasi sekaligus dapat gambaran tentang wisata yang menjadi tempat berfoto. 

Ya semua memang adalah hak masing-masing setiap orang. Tapi alangkah indahnya kalau kita sedang terpuruk sekalipun, kita masih bisa menghibur diri sekaligus masih bisa memberi manfaat untuk orang lain.

Katanya “aku pura-pura tidak tahu agar semua kelihatan baik-baik saja”, nyatanya masih curhat di medsos seolah-olah menjadi orang paling menderita di muka bumi ini. 

Katanya “aku rapopo”, tapi kalau Smule pilih lagunya yang galau. Rapopo kok curhat, hadehhh…

Tapi okelah. Apapun cara kalian menghibur diri, semoga hati kalian bisa terhibur. Kalau saya sih, menghibur diri yang paling ampuh adalah beribadah kepada-NYA tanpa perlu di buat status di medsos.

Sekian dan Salam Kuli Bangunan !

Advertisements

About tulusmaholtra

apapun karyamu... tampilkan !!!!
This entry was posted in opini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s